Tidak Semua Anggota Fraksi Demokrat Dukung Prabowo-Hatta

Tidak Semua Anggota Fraksi Demokrat Dukung Prabowo-Hatta
Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI mendeklarasikan dukungannya ke Prabowo-Hatta di Jakarta, Senin (16/6). Foto: Fathra N Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Koordinator deklarasi dukungan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat DPR RI, Nurhayati Alie Assegaf memastikan dukungan mereka kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto - Hatta Rajasa bukan lah dukungan kosong. Artinya, mereka juga akan bekerja untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta.

"Insya Allah dukungan yang kami berikan bukan dukungan hampa," kata Nurhayati saat deklarasi di Jakarta, Senin (16/6).

Saat itu, Nurhayati mengajak Prabowo melihat foto sebanyak 115 anggota DPR RI Fraksi Demokrat dari total 148 anggotanya yang telah menyatakan dukungan ke Prabowo-Hatta.

Sebagai fraksi mayoritas di DPR, Nurhayati juga menyatakan kebanggaannya kepada Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Karena berkat kepemimpinan SBY lah dalam Pileg lalu partainya mendapat dukungan 10 persen pemilih.

"Syukur Alhamdulillah, kami sudah mendapatkan 10 persen, ini berkat kepemimpinan Bapak SBY. Jadi kami bangga dengan Keta Umum kami yang telah mengajarkan politik cerdas dan santun," katanya.

Usai acara itu, Nurhayati kembali meyakinkan dukungan FPD ke Prabowo-Hatta meski tidak bulat seluruh anggota fraksi yang memberikan dukungan. Hal itu karena SBY membebaskan kadernya untuk memilih di Pilpres nanti.

"Kami menjalankan apa yang pernah diberikan oleh ketua harian kami, bebas. Ada yang mendukungan pasangan lain kita hormati," jelas Nurhayati yang mengaku akan segera membuka posko pemenangan untuk Prabowo-Hatta di daerah pemilihannya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Koordinator deklarasi dukungan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat DPR RI, Nurhayati Alie Assegaf memastikan dukungan mereka kepada pasangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News