Global Food Security Forum

Prabowo: Singkong Bisa Menjadi Tanaman Penyelamat Dunia

Prabowo: Singkong Bisa Menjadi Tanaman Penyelamat Dunia
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat menghadiri Global Food Security Forum di Bali, Minggu (13/11/2022). ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memamerkan berbagai makanan instan dari olahan singkong produksi anak bangsa dalam Global Food Security Forum di Bali, Minggu (13/12).

Produk olahan yang dipamerkan itu sudah dijual di pasaran, terutama di e-commerce.

"Kami sudah mampu memproduksi pasta, mi instan, ini (olahan) singkong," kata Prabowo di forum tersebut, sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta.

Prabowo menjelaskan beragam makanan olahan singkong tersebut dapat menjadi solusi atas persoalan krisis pangan yang sedang melanda dunia.

Dia menyampaikan salah satu alasan singkong unggul dibandingkan beberapa jenis tanaman lainnya dalam mengatasi persoalan pangan, karena ubi kayu itu efisien.

Hal itu menurut Prabowo pernah disampaikan oleh pengusaha asal Amerika Serikat Bill Gates kepada publik.

Konon Bill Gates menyebut singkong tanaman yang paling menarik di dunia, bahkan dia menggelontorkan dana sekitar USD 50 juta untuk meriset tumbuhan tersebut.

"Singkong bisa menjadi tanaman penyelamat dunia (dari krisis pangan) dan Indonesia dapat jadi yang terdepan memproduksinya," ucap Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo Subianto menyebut singkong bisa menjadi tanaman penyelamat dunia dari krisis pangan, saat bicara di Global Food Security Forum, Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News