Prabowo Sosok Paling Realistis Melanjutkan Kebijakan Presiden Jokowi

Prabowo Sosok Paling Realistis Melanjutkan Kebijakan Presiden Jokowi
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik Universitas Airlangga Prof. Kacung Marijan mengatakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merupakan calon presiden (capres) paling realistis.

Menurutnya, sikap itu ditunjukkan Prabowo kala berkomitmen melanjutkan kebijakan-kebijakan yang sudah dibuat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia mengatakan masuknya Prabowo ke dalam pemerintahan turut serta memperbesar peluangnya untuk menjadi penerus dari program serta kebijakan yang digagas oleh Presiden Jokowi

“Apa yang dilakukan Pak Prabowo, kan, realistis. Pak Prabowo telah menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi, telah menjadi bagian dari tim Pak Jokowi,” kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (30/7).

Semenjak Prabowo menjadi salah satu menteri di dalam Kabinet Indonesia Maju, ketua umum Partai Gerindra itu perlahan-lahan ingin melanjutkan beberapa program dan juga kebijakan Presiden Jokowi yang sudah berjalan, satu di antaranya adalah hilirisasi. 

Prabowo secara terang-terangan di beberapa kesempatan berkomitmen akan melanjutkan hilirisasi. 

Selain itu, orang nomor satu di Partai Gerindra ini kerap memuji kebijakan tersebut.

Prabowo mengatakan di masa depan Indonesia harus siap mengolah sumber daya alam hingga bahan-bahan mentah di dalam negeri. 

Masuknya Prabowo ke dalam pemerintahan turut serta memperbesar peluangnya menjadi penerus dari program serta kebijakan yang digagas oleh Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News