Prabowo Subianto Bakal Jawab Soal Pencalonan Sebagai Presiden 2024 di Forum Rapimnas Gerindra

Prabowo Subianto Bakal Jawab Soal Pencalonan Sebagai Presiden 2024 di Forum Rapimnas Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto akan menjawab desakan kadernya yang menginginkannya maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Prabowo Subianto akan menjawab apakah dia akan maju atau tidak di Pilpres 2024 dalam forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, 30 Juli 2022. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani bahwa Prabowo Subianto sebagai ketua umum sekaligus ketua partainya memiliki hak serta kewenangan mengambil keputusan perihal pencalonan presiden tanpa melalui forum rapimnas. 

Namun, kata Muzani, Prabowo menyadari bahwa diperlukan pengambilan keputusan secara bersama, sekaligus melihat apakah permintaan terhadapnya untuk maju di Pilpres 2024 begitu masif adanya. 

“Karena itu, beliau memutuskan perlu diadakannya rapimnas. Hal yang penting dalam rapimnas ini adalah untuk mendengarkan jawaban langsung dari Pak Prabowo terhadap permintaan tersebut," kata Ahmad Muzani dalam keterangan resminya, Senin (25/7).

Muzani berharap seluruh pengurus Partai Gerindra di mana pun berada mengikuti rangkaian rapimnas baik secara fisik maupun virtual.

Sebab, ujar dia, keputusan yang akan diambil dalam Rapimnas Partai Gerindra itu akan sangat menentukan masa depan Republik Indonesia.

Selain itu, kata Muzani, juga sangat menentukan kesinambungan pembangunan, penentu kemajuan demokrasi di Indonesia. 

Prabowo Subianto akan memberikan jawaban kepada kadernya yang mendesaknya agar maju sebagai Capres 2024 di forum Rapimnas Partai Gerindra. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News