JPNN.com

Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto Bertemu, Satu Jam, Tak Bersalaman

Senin, 06 Juli 2020 – 19:37 WIB
Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto Bertemu, Satu Jam, Tak Bersalaman - JPNN.com
Menhan Prabowo Subianto saat menghadiri Sidang Kabinet Paripurna Antisipasi Dampak Perekonomian Global di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kedatangan rombongan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/7) petang.

Usai melangsungkan pertemuan lebih kurang satu jam, terungkap bahwa Prabowo dan Airlangga, atau Gerindra dan Golkar, ingin mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang berlangsung dengan semarak, tetapi tetap sejuk.

"Ini pertemuan antara sahabat, pertemuan komunikasi politik karena Golkar dan Gerindra sama-sama partai kebangsaan. Sekarang kami bersama-sama dalam koalisi pemerintah kabinet Indonesia maju. Kami ingin demokrasi nanti semarak, tetapi sejuk," ujar Prabowo.

Prabowo menyatakan bahwa Gerindra juga saling bertukar pikiran dengan Golkar terkait koalisi di sejumlah daerah yang melangsungkan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

"Di beberapa tempat kami cocok, di beberapa tempat kami setuju untuk berbeda (dukungan). Tidak ada masalah, ini demokrasi Indonesia yang penuh kekeluargaan," tutur Menteri Pertahanan Republik Indonesia di Kabinet Indonesia Maju itu.

Senada dengan Prabowo, Airlangga menambahkan bahwa menjaga stabilitas politik sangat penting terlebih Indonesia saat ini tengah dihantam bencana non-alam COVID-19.

Menteri Koordinator Perekonomian di Kabinet Indonesia Maju itu juga mengatakan bahwa stabilitas politik akan semakin baik dengan adanya silaturahmi.

Ia berharap silaturahim antar-partai koalisi itu akan mempersolid pemerintahan Presiden Joko Widodo dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek