Prabowo Subianto Ungkap Status Koalisi Gerindra, PKS dan PAN

Prabowo Subianto Ungkap Status Koalisi Gerindra, PKS dan PAN
Prabowo Subianto. Foto: Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memastikan koalisi partainya dengan PKS dan PAN akan terealisasi. Prabowo mengungkap hal itu setelah bertatap muka dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, Jumat (27/7) malam.

Pertemuan Prabowo dengan Salim juga dibarengi kehadiran Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra.

Dalam sambutannya, Prabowo mengungkap status koalisi Gerindra, PKS dan PAN untuk pemilu presiden. "Walau tidak terlalu nyata, sebenarnya koalisi Gerindra, PKS dan PAN sudah de facto," kata Prabowo.

Dia menyebut, komunikasi politik yang dia lakukan selama ini selalu terkait dengan PKS dan PAN. Menurut Prabowo, hal itu terjadi karena dirinya sudah beberapa kali bertemu dengan para pimpinan PKS dan PAN.

"Setiap langkah saya pasti ada ustaz Salim dan Presiden PKS, pasti saya ada konsultasi dengan Pak Amien Rais. Setelah ini, kami ajak Partai Demokrat," ujar Prabowo. (bay)


Prabowo Subianto mengaku selalu berkomunikasi dengan ustaz Salim dan Pak Amien Rais.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News