Prabowo Tak Akan Mau Jadi Cawapres Jokowi Kecuali Kepepet

Prabowo Tak Akan Mau Jadi Cawapres Jokowi Kecuali Kepepet
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menjadi rivalnya pada Pilpres 2014. Foto: Biro Pers Kepresidenan Ilustrasi

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Hendri Satrio menilai kemungkinan Prabowo Subianto menjadi calon wakil presiden bagi Joko Widodo (Jokowi) sangat kecil. Dosen di Universitas Paramadina itu mengatakan, Prabowo akan mau menjadi pendamping Jokowi jika memang sudah kebelet masuk lingkar kekuasaan.

"Tetap ada (kemungkinan duet Jokowi-Prabowo, red) walaupun tidak besar. Kecuali Prabowo kepepet pengen banget ke istana," ucap Hendri saat berbincang dengan jpnn.com, di Jakarta, Senin (19/2).

Lebih lanjut Hendri mengatakan, Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 bakal tetap menarik meskipun Jokowi berduet dengan Prabowo. Sebab, politik akan selalu dinamis karena duet Jokowi-Prabowo justru membuka peluang munculnya tokoh lain.

“Pemimpin Indonesia kan bukan cuma Jokowi dan Prabowo, bahkan sangat mungkin akan muncul pemimpin baru bila dua orang ini berpasangan. Sebab pendukung Jokowi akan kecewa bila Jokowi berpasangan dengan Prabowo, demikian pula sebaliknya," tutur Hendri.

Namun demikian, pendiri lembaga survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) itu punya prediksi sendiri mengenai sikap Prabowo di Pilpres 2019. Hendri menduga Prabowo akan menyerahkan tiket calon presiden ke tokoh lain.

"Saya yakin Prabowo memainkan peran yang berbeda. Dia mengusung, bukan diusung," pungkas Hendri.(fat/jpnn)


Pilpres 2019 bakal tetap menarik meskipun Jokowi berduet dengan Prabowo. Sebab, duet Jokowi-Prabowo justru akan memunculkan tokoh lain sebagai capres.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News