Prabowo: Tidak Menjaga Mandat Berarti Berkhianat

Prabowo: Tidak Menjaga Mandat Berarti Berkhianat
Prabowo Subianto. Foto: Dwi P/RM/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta para kader agar tidak bersikap sombong. Menurutnya, sikap tidak sombong merupakan jati diri Gerindra sebagai partai yang lahir dari kehendak rakyat.

"Saya tekankan kepada keluarga besar Gerindra, pertahankan jati diri kita, jangan sombong,” katan Prabowo saat peresmian pembangunan kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta di bilangan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (8/1).

Dia meminta para kader Gerindra tetap kompak dalam menjalankan amanah rakyat. Bukan sebaliknya, kompak dalam menimbulkan kerusakan yang dia contohkan sebagai korupsi berjamaah.

Meski persaingan antarpartai politik sangat tinggi, namun hal itu semata-mata untuk mendapat mandat dan kepercayaan dari rakyat. Karena itu, menurut Prabowo, seorang pemimpin yang diamanahkan oleh rakyat harus mawas diri.

”Kalau tidak menjaga mandat, berarti saudara berkhianat pada rakyat,” ujarnya dengan lantang, seperti dilansir Jawa Pos online (induk JPNN).

Acara tersebut dihadiri perwakilan parpol Koalisi Merah Putih (KMP). Misalnya, Ketua DPD Demokrat DKI Nachrowi Ramli, Ketua DPW PKS DKI Selamat Nurdin, Ketua FBR KH Lutfi, dan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi.

Prabowo mengatakan, meski sesama parpol tentu saling bersaing, dia mengimbau agar persaingan itu untuk membela kebenaran, kebaikan, dan membela orang yang lemah. ”Ya, kalo kuat gak usah dibela,” ujarnya. (Desy N /fal)


JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta para kader agar tidak bersikap sombong. Menurutnya, sikap tidak sombong


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News