Tim DVI Masih Kesulitan Identifikasi 21 Jenazah Korban AirAsia

Tim DVI Masih Kesulitan Identifikasi 21 Jenazah Korban AirAsia
Tim DVI Masih Kesulitan Identifikasi 21 Jenazah Korban AirAsia. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Hari ini, Minggu (8/2), upaya pencarian korban AirAsia QZ8501 mamasuki hari ke-43. Hingga saat ini, sudah 99 jenazah korban pesawat yang jatuh di Selat Karimata pada 28 Desember 2014 telah ditemukan. Tujuh jenazah lagi dibawa ke RS Bhayangkara, Surabaya, tadi.

Juru bicara Polda Jatim, Kombes Awi Setiyono menyampaikan, besok pagi, Senin (9/2), ke-7 jenazah yang baru tiba di RS Bhayangkara akan menjalani pemeriksaan postmortem oleh tim Disaster Victim Identification Polda Jawa Timur.

Menurut Awi, tujuh jenazah yang baru tiba itu rata-rata sudah rusak, sehingga tim DVI terus mendalami data ante mortem tambahan. Tim juga dipastikan akan mengandalkan data DNA untuk mengenali identitas korban yang sudah beberapa hari berada di Rumah Sakit Bhayangkara.

Saat ini masih ada 21 jenazah, minus 7 jenazah yang baru datang tadi, yang belum berhasil berhasil teridentifikasi. Tim DVI masih kesulitan dalam proses DNA.

"Kami masih tunggu DNA yang berada di Mabes Polri," ujarnya kepada wartawan.

Sedangkan 72 jenazah yang telah berhasil teridentifikasi meliputi 40 jenazah laki-laki dan 32 jenazah perempuan sudah diserahkan kepada pihak keluarga.(ant/ris)

 


SURABAYA - Hari ini, Minggu (8/2), upaya pencarian korban AirAsia QZ8501 mamasuki hari ke-43. Hingga saat ini, sudah 99 jenazah korban pesawat yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News