Prabowo Ungkap Keinginan Presiden Jokowi soal Pemilu 2024

Prabowo Ungkap Keinginan Presiden Jokowi soal Pemilu 2024
Menhan RI sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan Pemilu 2024 berlangsung dengan suasana sejuk dan gembira.

"Kesimpulannya kita harus menimbulkan suasana yang baik, suasana yang sejuk bahwa pemilihan umum, pesta demokrasi, rakyat harus sejuk, tenang, harus bergembira," ujar Prabowo di Jogja Expo Center (JEC), Bantul, DIY, Rabu (3/5).

Dia menyebut pesan itu disampaikan Presiden Jokowi dalam pertemuan para ketua umum parpol pendukung pemerintah di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/5) malam.

"Siapa pun yang dipilih rakyat kita harus bersatu, kita harus dukung," lanjut ketua umum Partai Gerindra itu.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengingatkan kepada petinggi parpol bahwa Indonesia memungkinkan menjadi negara maju manakala para pemimpinnya rukun dan kompak.

Terlebih jika sumber daya yang ada dapat dikelola dengan baik maka Indonesia dapat menjadi negara keempat dengan ekonomi terbesar di dunia.

"Kita bisa menjadi negara keempat ekonomi terbesar di dunia, itu beliau ingatkan," tutur Prabowo.

Presiden Jokowi sebelumnya mengundang para ketua umum parpol pendukung pemerintah dalam pertemuan di Istana Merdeka, Selasa malam lalu.

Menhan Prabowo Subianto ungkap pesan Presiden Jokowi soal Pemilu 2024 saat pertemuan di Istana Merdeka, Selasa malam lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News