Prajurit Lantamal V Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat

Prajurit Lantamal V Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat
Vaksinasi. (Ilustrasi) Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, SURABAYA - Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat terus berlangsung, khususnya di wilayah kerja Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V.

Selain masyarakat maritim dari mulai Tegal hingga Denpasar yang menjadi target Vaksinasi, kali ini Lantamal V mengerahkan prajurit serta tenaga kesehatan untuk serbuan Vaksinasi covid-19 bagi Keluarga Besar Prajurit yang berada di komplek perumahan TNI AL serta masyarakat sekitarnya pada Rabu (14/7), bertempat di Kompleks TNI AL Gedangan Tebel Tengah Sidoarjo, Jawa Timur.

Kegiatan ini ditinjau oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi dan digelar di dua titik yaitu Kompleks Perumahan TNI AL Gedangan dan Kompleks TNI AL Candi Sidoarjo dengan target vaksinasi sebanyak 1.500 orang.

Serbuan Vaksinasi tersebut dilaksanakan selama dua hari pada 14 sampai dengan 15 Juli 2021.

“Ini merupakan upaya nyata TNI AL Lantamal V, dan merupakan instruksi KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, pada seluruh Satuan TNI AL, dalam menekan peningkatan penyebaran Covid-19, khususnya di Surabaya dan wilayah kota sekitarnya,” ungkap Komandan Lantamal V Laksma TNI Yoos Suryono.

Selain itu, serbuan vaksinasi juga merupakan bagian dari program percepatan penanganan Covid-19 dari Pemerintah dengan menargetkan 2 juta vaksinasi per hari bagi Masyarakat.

Lebih lanjut, Laksma TNI Yoos Suryono mengatakan tenaga kesehatan maupun prajurit dikerahkan untuk serbuan Vaksinasi diberbagai wilayah secara terus menerus dan berkelanjutan, hal tersebut meningkatkan resiko terpapar covid-19 termasuk keluarganya.

“Di sisi lain disejumlah komplek TNI AL juga masih banyak para purnawirawan lanjut usia yang cukup kesulitan untuk hadir ke lokasi-lokasi penyelenggaraan vaksinasi. Diharapkan dengan serbuan ini dapat membentuk herd immunity terhadap Virus Covid-19, sehingga penyebarannya dapat ditekan” ungkap dia.

Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat terus berlangsung, khususnya di wilayah kerja Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News