Prajurit Petarung Yonmarhanlan V Amankan Kapal Perang Hai Yang 25

Prajurit Petarung Yonmarhanlan V Amankan Kapal Perang Hai Yang 25
Prajurit Yonmarhanlan V turut mengamankan Kapal Perang China Hai Yang 25 dalam rangka Tehnical Port Calling di Dermaga Jamrud Utara, Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (9/5). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, SURABAYA - Prajurit Yonmarhanlan V turut mengamankan Kapal Perang China Hai Yang 25 dalam rangka Tehnical Port Calling di Dermaga Jamrud Utara, Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (9/5).

Pasukan Yonmarhanlan V ini dipimpin Letda Marinir Suroso. Kapal perang HAI Yang 25 merupakan kapal Ocean Survey Ship memuat sebanyak 147 anak buah kapal (ABK) kapal perang Hai Yang 25 yang dikomandani Liu Haishuang.

Kapal ini memiliki panjang 129 meter, lebar 17 meter draft, 36 meter , Tonnase 4.900 dan mempuyai persenjataan 2 meriam dengan kaliber 12 mm. Kapal jenis survei ini dibuat di galangan kapal China.

BACA JUGA: Merespons Wacana Pemindahan Ibu kota, Anton Doni Sarankan Jokowi Fokus pada Visi Misi

Usai upacara penyambutan oleh Asop Danlantamal V dan penggalungan bunga kepada Komandan Kapal Ocean Survey Ship Commander Liu Haishuang, juga disambut dengan tarian selamat datang khas Jawa Timur yaitu Tari Ngremo” yang dibawakan oleh sangar seni Unesa.

Danyonmarhanlan V Letkol Mar Endrawan,M.Tr.Hanla ditempat terpisah menyampaikan bahwa prajuritnya akan memperkuat pengamanan selama kapal China jenis Ocean Survey sandar di dermaga Jamrud Utara pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Seusai kegiatan penyambutan dilaksanakan sesi foto bersama jajaran pejabat Lantamal V dengan Komandan beserta Kru ABK Kapal Hai Yang 25 dan melaksanakan Tour facility di Kapal Ocean Survey Ship Hai Yang 25.(fri/jpnn)


Prajurit Yonmarhanlan V mengamankan Kapal Perang China Hai Yang 25 yang memuat sebanyak 147 anak buah kapal (ABK).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News