Prajurit TNI AL Balikpapan Gelar Vaksinasi Kepada Masyarakat Pesisir Pantai Lango

Prajurit TNI AL Balikpapan Gelar Vaksinasi Kepada Masyarakat Pesisir Pantai Lango
Prajurit TNI AL dari Lanal Balikpapan melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 ke wilayah-wilayah pesisir terutama Kampung Bahari Nusantara (KBN) Kelurahan Lango, Balikpapan, Kaltim, (26/7). Foto: Dispenal

jpnn.com, BALIKPAPAN - Prajurit TNI AL dari kesatuan Lanal Balikpapan melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 ke wilayah-wilayah pesisir terutama Kampung Bahari Nusantara (KBN) Kelurahan Lango, yang mayoritas masyarakatnya bermata pencaharian Nelayan, Senin (26/7).

Kegiatan yang diemban Lanal Balikpapan ini merupakan wujud Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yakni melaksanakan operasi bantuan kemanusiaan dalam rangka membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona melalui cara vaksinasi massal kepada masyarakat.

Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo telah menugaskan tim kesehatan Lanal dalam serbuan vaksinasi ini supaya vaksinator di lapangan bisa  menjangkau wilayah pesisir terjauh yang masyarakatnya belum menerima vaksin.

Prajurit Lanal Balikpapan untuk bisa menjangkau wilayah tersebut menggunakan sarana kapal sekoci. Hal ini sesuai dengan instruksi KSAL Laksamana TNI Yudo Margono supaya memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki untuk membantu pemerintah menghadapi pandemi Covid-19.

Dalam serbuan ke KBN Pantai Lango ini, tim Kesehatan Lanal Balikpapan yang bertugas sebanyak 20 personel dan menyiapkan vaksinasi sebanyak 225 dosis.

Kolonel Laut (P) Siswo menyampaikan Lanal Balikpapan akan terus membantu pemerintah memerangi Covid 19 di wilayah Kalimantan Timur.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan dari pukul 09.00 sampai 14.00 WITA dengan tingkat partisipasi dan antusias warga cukup tinggi.

Hal ini terbukti masyarakat sudah antri menunggu lebih awal untuk mendapatkan vaksin. Ke depan Lanal Balikpapan akan menyasar wilayah pesisir lainya.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Prajurit TNI AL dari Lanal Balikpapan melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 ke wilayah-wilayah pesisir terutama Kampung Bahari Nusantara (KBN) Kelurahan Lango.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News