Prajurit TNI AL Surabaya Memperkuat Satgas Siaga Bencana Alam Cianjur

Prajurit TNI AL Surabaya Memperkuat Satgas Siaga Bencana Alam Cianjur
Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan memimpin pemberangkatan Prajurit Pasukan Marinir (Pasmar) 2 Surabaya untuk memperkuat Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Jakarta. Pemberangkatan berlangsung di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Rabu (23/11). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Prajurit Pasukan Marinir (Pasmar) 2 Surabaya diberangkatkan untuk memperkuat Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Jakarta yang telah berada di lokasi sejak Senin (21/11) lalu.

Satgas Siaga Bencana Alam Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas TNI AL peduli Cianjur ini diberangkatkan Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan dari Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Rabu (23/11) kemarin.

Satgas Siaga Bencana Alam Cianjur dengan kekuatan 83 Prajurit, terdiri dari 53 tenaga medis dan material Rumah Sakit Lapangan, yang terdiri dari 1 unit kendaraan operasi, 1 unit kendaraan pre operasi, 1 unit kendaraan radiologi.

Kemudian satu unit kendaraan CSSD/Laundry, 1 unit kendaraan logistik, 1 unit kendaraan tangki air 8000 liter, dan 1 unit kendaraan ambulance, dipimpin Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir Letkol Laut (K) dr Satrio Sugiharto.

Komandan Pasmar 2 menyampaikan rasa prihatin dan berduka atas bencana yang memporakporandakan Kabupaten Cianjur.

“Saya turut prihatin atas musibah ini sehingga  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan Prajurit yang berada di jajaran Pasmar 2 untuk bergabung dengan rekan-rekan dari Pasmar 1 dan juga satker lainnya di lingkungan TNI AL untuk memberikan bantuan segera” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan Satgas ini tanggap darurat sehingga kita laksanakan perintah ini dengan semangat dan ikhlas.

“Laksanakan tugas mulia ini dengan didasari ibadah agar menjadi berkah,” katanya

Prajurit Pasukan Marinir (Pasmar) 2 Surabaya diberangkatkan untuk memperkuat Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News