Prajurit TNI Beraksi di Perbatasan, Lihat Ekspresi Ibu May

Prajurit TNI Beraksi di Perbatasan, Lihat Ekspresi Ibu May
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif 126/KC Pos Somografi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom menggelar pengobatan massal di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom. Foto: Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

jpnn.com, JAKARTA - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif 126/KC Pos Somografi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom menggelar pengobatan massal di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom.

“Kegiatan ini untuk menjaga kesehatan masyarakat di kawasan perbatasan,” kata Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo dalam rilis tertulisnya diterima pada Selasa (22/3/2022).

Letkol Dwi menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu kerja sama Tim Kesehatan Satgas dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom.

“Dengan Bakti Sosial TNI yang dapat dilakukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat diharapkan bisa bermanfaat bagi warga yang berada jauh di pedalaman, terutama untuk masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan baik karena faktor ekonomi maupun terkendala jauhnya fasilitas kesehatan,” ujar Dansatgas.

Danpos Somografi Letda Inf Sucipto menambahkan warga sekitar sangat antusias dengan pengobatan massal tersebut. Hal ini terlihat dari antuasias masyarakat sudah banyak berdatangan dan mendaftar untuk berobat.

Letda Inf Sucipto menjelaskan warga yang datang berobat pada umumnya karena flu, demam, sering pusing hingga luka yang dialami anak-anak.

Setelah melakukan pengobatan, dia menyarankan kepada warga yang sakit agar segera melaporkan ke Pos untuk diobati

Salah satu warga ibu May (46) mengungkapkan perasaan senangnya dan banyak yang datang untuk berobat.(fri/jpnn)

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif 126/KC Pos Somografi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom melakukan aksi ini, seperti ini ekspres Ibu May.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News