Prajurit TNI dan Warga Senggi Gelar Tradisi Tarian Suling Tambur

Prajurit TNI dan Warga Senggi Gelar Tradisi Tarian Suling Tambur
Prajurit TNI dan warga Kampung Senggi melakukan kegiatan pesta iman dengan tarian Suling Tambur dan membawakan lagu-lagu kebaktian di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua sebagait bentu mengucap syukur menyambut tahun baru 2022. Foto: Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

jpnn.com, KEEROM - Warga Kampung Senggi melakukan kegiatan pesta iman dengan tarian Suling Tambur dan membawakan lagu-lagu kebaktian di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua sebagait bentu mengucap syukur menyambut tahun baru 2022.

Prajurit TNI bertugas di Pos Kotis Satgas Yonif 126/KC turut bergabung dan meramaikan acara tersebut.

Pos Komando Taktis Yonif 126/KC memberikan bantuan peminjaman kendaraan kepada warga untuk melanjutkan kegiatan menuju ke gereja-gereja dan kediaman para tokoh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo dalam rilis tertulisnya, Senin (3/1/2022).

Bukan cuma itu, terlihat sangat antusias dan bahagia warga perbatasan dengan Prajurit Satgas Yonif 126/KC tumpah ruah yang dipimpin oleh Sertu Edison Sahat M Sinaga Batih Pos Kotis Satgas Yonif 126/KC.

Kepala Kampung Cristian Know mengungkapkan kebahagiaan pada momen istimewa peringatan Natal dan Tahun Baru 2022.

Dia berterima kasih kepada prajurit TNI. “Kami tidak bisa memberikan apa-apa. Kami persembahkan tarian adat yang kami anggap sakral sebagai bentuk penghormatan kepada tamu besar, termasuk kepada Satgas Yonif 126/Kala Cakti,” Kata Cristian.

Dia berharap semoga tali kasih dan silaturahmi ini akan selalu terjaga antara masyarakat Kampung Senggi dan Satgas TNI.(fri/jpnn)

Prajurit TNI dan warga Kampung Senggi melakukan kegiatan pesta iman dengan tarian Suling Tambur dan membawakan lagu-lagu kebaktian di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua sebagait bentu mengucap syukur menyambut tahun baru 2022.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News