Prajurit TNI Membagikan Takjil Gratis untuk Warga Perbatasan Indonesia- Malaysia

Prajurit TNI Membagikan Takjil Gratis untuk Warga Perbatasan Indonesia- Malaysia
Prajurit Satgas Pamtas Yonarmed Trk Bogani membagikan takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan di Kecamatan Batang Lupar perbatasan Indonesia-Malaysia, Kabupaten Kapuas Hulu wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (30/3/2023). ANTARA/HO-Yonarmed Trk Bogani. (Teofilusianto Timotius)

jpnn.com - KAPUAS HULU - Prajurit TNI dari Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani membagikan takjil gratis kepada masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Kali ini, takjil itu dibagikan kepada para pengguna jalan di Desa Sungai Senunuk, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

"Pembagian takjil itu untuk membantu masyarakat pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga di rumah," kata Komandan Satgas Pamtas Yonarmed Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo di Badau, Kapuas Hulu, Kamis (30/3) sore.

Edi mengatakan selain membantu masyarakat untuk dapat berbuka puasa di perjalanan, pembagian takjil itu juga sebagai wujud kepedulian untuk saling berbagi di bulan suci yang penuh berkah.

Menurutnya, melalui pembagian takjil tersebut dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan baik sesama prajurit TNI maupun dengan masyarakat.

"Rasa saling berbagi dan kepedulian harus terus kita tumbuh di tengah-tengah prajurit dan masyarakat, sehingga tercipta rasa kekeluargaan," ungkapnya.

Edi mengatakan dalam pembagian takjil gratis oleh prajurit Satgas Pamtas Pos Kapar yang dipimpin oleh Danpos Serda Alesandro beserta anggota, tidak melihat dari suku, ras dan agama.

Sehingga diharapkan selalu tercipta kerukunan dan kedamaian di tengah masyarakat terutama di daerah perbatasan tanpa memandang perbedaan suku dan agama.

Prajurit TNI dari Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani membagikan takjil gratis kepada masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News