Prajurit TNI Menyemprotkan Disinfektan di Jakbar untuk Cegah Covid-19, Warga Terharu

Prajurit TNI Menyemprotkan Disinfektan di Jakbar untuk Cegah Covid-19, Warga Terharu
Personel Korem 174/ATW melakukan penyemprotan cairan pembasmi kuman (disinfektan) di area perkantoran untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Seorang warga Rawa Simprug, Jakarta Barat, Silvia Oktarina mengirim pesan pada KSAD Jenderal TNI Angkatan Darat (AD) Andika Perkasa untuk meminta penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan sekitar rumahnya.

Permintaan Silvia ternyata langsung direspons sangat cepat. Andika langsung mengirimkan kendaraan khusus TNI AD untuk menyemprotkan disinfektan di sekitar rumahnya.

“Awalnya saya melihat video penyemprotan yang dilakukan TNI AD dan Polri di seluruh wilayah Indonesia. Kemudian saya berinisiatif untuk coba menghubungi Pak Kasad Andika, agar rumah saya disemprot juga, karena belum pernah dilakukan,” ujar Silvia di dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/4).

Silvia mengaku terharu karena KSAD menyambut baik pesannya dan mengirim prajurit ke rumahnya.

“Saya kaget karena respons Pak Andika sangat cepat. Baru kemarin saya hubungi, hari ini terealisasi. Ini sangat luar biasa, seorang pimpinan merespon pesan rakyat biasa seperti saya, kalau dilihat kan jauh ya, levelnya,” kata Silvia.

Silvia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada TNI AD yang telah mengerti kecemasan warga Indonesia. 

Dia juga mengimbau kepada masyarakat di Indonesia agar menaati arahan dari Pemerintah.

“Untuk Pak Andika, sekali lagi terima kasih. Saya tunggu inovasi-inovasi lain dari TNI AD, agar masyarakat Indonesia semakin percaya diri dan merasa ada tempat untuk berlindung serta menyandarkan harapan, dalam keadaan keterpurukan,” pungkas Silvia. (mg9/jpnn)

KSAD Jenderal TNI AD Andika Perkasa langsung mengirimkan kendaraan khusus TNI AD untuk menyemprotkan disinfektan di lingkungan warga.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News