Prajurit TNI Panjat Tiang Bendera, Paskibra Menangis

Prajurit TNI Panjat Tiang Bendera, Paskibra Menangis
Seorang bocah membawa Bendera Merah Putih di Sungai Kalianyar, Solo, Kamis, 17 Agustus 2017. Ilustrasi Foto: Arief Budiman/Radar Solo/JPNN.com

jpnn.com, SIKKA - Anggota TNI dari Kodim 1603 Sikka, Sertu Kristianus Sina, langsung memanjat tiang bendera saat upacara penurunan Merah Putih dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke- 73 di Kabupaten Sikka, NTT, Jumat (17/8) sore.

Serti Kristianus memanjat tiang bendera lantaran bendera tidak dapat diturunkan karena tali bendera tersangkut pada ujung tiang bendera. Saat itu, seluruh anggota paskibra bingung.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 wita. Pengerek bendera atas nama Yosua Aci Dena, Petrus Venansius Bata dan Fernando Mulya Sandro Rihi, sudah berupaya untuk menarik namun tetap tak berhasil. Bahkan dicoba hingga dua kali untuk menurunkan bendera tersebut, belum dapat diturunkan.

Sertu Kristianus Sina yang saat itu tidak jauh dari tiang bendera langsung meminta izin pada perwira upacara dan langsung memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali yang tersangkut pada tiang bendera tersebut.

Tidak memakan waktu lama Kristianus sudah berada pada ujung tiang bendera dan langsung membetulkan tali bendera yang tersakut tersebut. Para peserta yang menyaksikan aksi Kris ini langsung memberikan tepuk tangan yang meriah atas keberhasilannya.

Kris mengaku melakukan itu secara sepontan untuk membetulkan tali bendera tersebut. Aksi itu dilakukan karena didorong oleh semangatnya sebagai seorang prajurit demi Merah Putih, demi negara dan bangsa.

Secara terppisah ketua DPRD Gregorius Nago Bapa selaku inspketur upacara , memberikan apresiasi kepada Kris yang dengan kecekatannya cepat tanggap dalam situasi dan kondisi seperti itu.

“Kita patut memberikan apresiasi yang tinggi kepada salah seorang tentara dari Kodim 1603 Sikka Kristianus Sina yang berani mengambil sikap tegas untuk mengatasi kesulitan saat upacara penurunan bendera,”ungkap Us Bapa.

Prajurit TNI Sertu Kristianus Sina langsung memanjat tiang bendera tatkala tali bendera tersangkut di ujung tiang bendera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News