Prakiraan Cuaca di Riau 21 Februari 2024, Simak Penjelasan BMKG

Prakiraan Cuaca di Riau 21 Februari 2024, Simak Penjelasan BMKG
Ilustrasi -Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan akan terjadi hujan di sebagain wilayah Riau pada Rabu 21 Februari 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan akan terjadi hujan di sebagain wilayah Riau pada Rabu (21/2/2024).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Indah DN mengatakan pagi hingga siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Kampar, dan Kuansing.

Sore hingga malam berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kampar, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan, dan Kota Pekanbaru.

“Peringatan dini. Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu dan Kuantan Singingi pada sore, malam dan dini hari,” jelas Indah.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

“Terdapat tujuh hotspot di Riau. Tepatnya di Pelalawan satu, Bengkalis, Siak, dan Dumai dua titik,” tuturnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C, kelembapan udara 60–99%, arah angin Barat Laut –Timur Laut /10-30 km/jam. (mcr36/jpnn)


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan akan terjadi hujan di sebagain wilayah Riau pada Rabu 21 Februari 2024.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News