Prakiraan Cuaca di Riau 28 Maret 2023, Warga Sediakan Payung Sebelum Bepergian

Prakiraan Cuaca di Riau 28 Maret 2023, Warga Sediakan Payung Sebelum Bepergian
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Selasa (28/3). Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, RIAU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Selasa (28/3).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Mia V mengatakan cuaca pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, dan Kota Dumai.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Pelalawan, Indragiri Hilir, Siak, Indragiri Hulu, dan Kota Pekanbaru.

Sementara itu, malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Bengkalis, Indragiri Hilir, Siak, Indragiri Hulu, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Pelalawan, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir pada siang atau sore dan dini hari,” ungkap Mia.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah).

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 31.0 °C dengan kelembapan udara 55-99%. (mcr36/jpnn)


Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Selasa (28/3).


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News