Prakiraan Cuaca di Sumatera Selatan Hari Ini, Minggu 30 Oktober 2022, BMKG: Waspadalah

Prakiraan Cuaca di Sumatera Selatan Hari Ini, Minggu 30 Oktober 2022, BMKG: Waspadalah
Prakiraan cuaca di Sumatra Selatan hari ini berpotensi hujan ringan yang terjadi di beberapa wilayah. Ilustrasi Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com, SUMATERA SELATAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatera Selatan memperkirakan cuaca di Sumsel hari ini, Minggu (30/10).

"Cuaca di Sumsel pada pagi hari ini berpotensi hujan ringan di wilayah Banyuasin,"ungkap Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

Sementara itu, pada siang sore hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Lahat, Muara Enim, OKU, OKU Timur, OKU Selatan dan Pagaralam; potensi hujan ringan di wilayah Empat Lawang, Musi Rawas, OKI, PALI, dan Prabumulih.

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah Banyuasin, Ogan Ilir, OKI, Palembang, Muara Enim, Musi Banyuasin, PALI, dan Prabumulih.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, dan OKI: 24 – 32 °C, kelembapan udara 60% - 98%. 

Suhu udara wilayah di Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 19 – 31 °C: kelembapan udara 65 % - 100 %. 

Nandang mengimbau masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan malam hari di wilayah Banyuasin, Ogan Ilir, OKI , Palembang, Lahat, Muara Enim, OKU, OKU Timur, OKU Selatan  dan Pagaralam. (mcr35/jpnn)


Prakiraan cuaca di Sumatera Selatan hari ini berpotensi hujan ringan yang terjadi di beberapa wilayah


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News