Prakiraan Cuaca di Sumsel Hari Ini, Ada Potensi Hujan Lebat

Prakiraan Cuaca di Sumsel Hari Ini, Ada Potensi Hujan Lebat
Prakiraan cuaca di Sumatera Selatan hari ini, berpotensi hujan petir yang terjadi di beberapa wilayah. Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatra Selatan memperkirakan cuaca di Sumsel hari ini, Selasa (27/9).

"Cuaca di Sumsel pada pagi hari ini cerah berawan," ungkap Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

Kemudian, pada siang dan sore hari berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah Empat Lawang, Lahat, Lubuk Linggau, Musi Rawas Utara, OKI, OKU, dan Pagaralam.  

Pada malam hari berpotensi hujan ringan di wilayah Muaraenim, Musi Rawas, Musi Banyuasin, OKI, OKU, dan OKU Timur.

Suhu udara di wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 23 – 33 °C, Kelembapan Udara 55 persen - 97 persen. 

Suhu Udara Wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 19 – 32 °C; Kelembapan Udara 58 persen - 100 persen. 

Nandang juga mengimbau masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan sore hari di wilayah Musi Rawas, Lahat, Lubuk Linggau, Pagar Alam, Empat Lawang, dan OKU. (mcr35/jpnn)

Prakiraan cuaca di Sumatra Selatan berpotensi hujan lebat disertai angin dan kilat pada siang dan sore hari, simak selengkapnya


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News