Prakiraan Cuaca Riau 13 Oktober 2022, BMKG: Waspada!

Prakiraan Cuaca Riau 13 Oktober 2022, BMKG: Waspada!
Cuaca di Pekanbaru 13 Oktober 2022. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Kamis (13/10).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir P menyebutkan pagi hingga siang hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Sore hingga malam hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Dini hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu dan Pelalawan.

“Peringatan dini. Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kampar, Pelalawan, Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir, Rokan Hilir dan Kota Dumai pada sore atau malam dan dini hari,” jelas Yasir.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

“Terpantau empat hotspot di Sumatra. Tepatnya di Lampung, Sumut, Aceh, dan Sumsel masing-masing satu titik. Sedangkan Riau nihil,” tutup Yasir.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 55-99%. Sedangkan arah angin dari Selatan-Barat 10-30 km/jam. (mcr36/jpnn)

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Kamis (13/10).


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News