Prakiraan Cuaca Riau 23 November 2023, Simak Penjelasan BMKG

Prakiraan Cuaca Riau 23 November 2023, Simak Penjelasan BMKG
BMKG Pekanbaru sampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan cuaca Riau pada Kamis 23 November 2023 berpotensi hujan di sebagain wilayah.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Sanya G mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Rokan Hilir, dan Meranti.

Siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Pekanbaru, dan Dumai.

Sore hingga malam berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, dan Kota Dumai pada sore, malam dan dini hari,” jelas Sanya.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 m (rendah).

“Terpantau dua hotspot di wilayah Riau hari ini. Tepatnya berada di Kabupaten Kuansing,” pungkasnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 50 – 98 %, arah angin tenggara-barat daya 09-27 km/jam. (mcr36/jpnn)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca Riau, Kamis 23 November 2023. Waspadalah.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News