Prakiraan Cuaca Riau 6 September 2023, Mohon Waspada

Prakiraan Cuaca Riau 6 September 2023, Mohon Waspada
Ilustrasi cuaca Riau hari ini. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di wilayah Riau menyampaikan prakiraan cuaca pada Rabu, 6 September 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Mia V mengatakan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupayen Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Kota Dumai, dan Pekanbaru pada pagi hari.

Siang hingga sore, wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kota Pekanbaru berpotensi hujan ringan hingga sedang.

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi terjadi di sebagian wilayah Kabupayen Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir pada malam hari.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di Kabupaten Kampar, Rohul, Rohil, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Meranti, Kota Dumai, dan Pekanbaru, pada pagi, siang, serta malam hari,” kata Mia, Rabu (6/9).

Adapun prakiraan Gelombang Laut yakni Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 hingga 1.25 m (Rendah).

Oleh sebab itu, BMKG mengimbau masyarakat aspada potensi angin kencang di wilayah perairan Lingga dan utara Bangka.

"Waspada potensi gelombang mencapai 2,0 meter di wilayah perairan Utara Bangka. Waspada potensi angin kencang yang dapat mencapai 25 Knots wilayah perairan Riau,” jelasnya.

Prakiraan cuaca menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di wilayah Riau, Rabu 6 September 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News