Prakiraan Cuaca Riau Rabu 25 Oktober 2023, Simak Peringatan dari BMKG

Prakiraan Cuaca Riau Rabu 25 Oktober 2023, Simak Peringatan dari BMKG
Prakiraan cuaca Riau 25 Oktober 2023. Simak peringatan dari BMKG. Foto: ANTARA

jpnn.com - PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Provinsi Riau pada Rabu 25 Oktober 2023.

BMKG menyampaikan peringatan dini tentang potensi hujan dengan instensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah di sejumlah kabupaten di Riau.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Kampar pada sore atau malam hari,” kata Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir P, Rabu (25/10).

Yasir menuturkan bahwa Cuaca di Riau pada pagi hingga siang cerah berawan, sementara sore hingga malam berpotensi terjadi hujan ringan dan sedang di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Bengkalis dan Kota Pekanbaru.

BMKG menyampaikan prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,5 meter - 1,25 meter atau kategori rendah.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 °C– 33.0 °C, kelembapan udara 50 persen – 98 persen, arah angin tenggara-barat daya 09-27 km/jam.

“Terpantau dua hotspot di wilayah Riau, tepatnya berada di Kabupaten Meranti dan Rokan Hilir,” pungkasnya. (mcr36/jpnn)

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca di wilayah Provinsi Riau pada Rabu 25 Oktober 2023.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News