Prakiraan Cuaca Sumsel Hari Ini, Hujan di Beberapa Wilayah

Prakiraan Cuaca Sumsel Hari Ini, Hujan di Beberapa Wilayah
Prakiraan cuaca di Sumatra Selatan hari ini berpotensi hujan ringan dan sedang yang terjadi di beberapa wilayah. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com - PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatera Selatan memprediksi hujan ringan, sedang, dan lebat, terjadi di beberapa wilayah di Sumsel hari ini.

"Cuaca di Sumsel pada pagi hari ini berpotensi hujan ringan di wilayah Muara Enim dan Lahat," kata Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo, Senin (6/3).

Siang dan sore hari, hujan sedang dan lebat berpotensi terjadi di wilayah Lahat, Pagar Alam, Muara Enim, OKU Selatan, OKU, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Empat Lawang, OKU Timur, OKI, Musi Banyuasin dan Banyuasin.

Kemudian, pada malam hari hujan sedang dan lebat berpotensi terjadi di wilayah Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, Muara Enim, Lahat, Lubuk Linggau, OKU, Prabumulih, OKI, PALI, Ogan Ilir, Palembang, Banyuasin dan OKU Selatan.

Dini hari hujan ringan dan sedang berpotensi terjadi di wilayah Musi Rawas, Lahat, OKI, Banyuasin, Muara Enim, OKU dan OKU Timur. 

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 23 – 32 °C, kelembapan udara 60 persen - 98 persen.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 19 – 31 °C; kelembapan udara 65 persen - 100 persen.

Nandang mengimbau masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang - malam hari di wilayah Lahat, OKU Selatan, Lubuk Linggau, Musi Rawas, OKU, Muara Enim, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, OKI dan OKU Timur. (mcr35/jpnn)

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca Sumsel hari ini, Senin (6/3). Hujan berpotensi terjadi di beberapa wilayah.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News