Prakiraan Cuaca Sumsel Hari Ini, Hujan Sedang Hingga Lebat di Sebagian Wilayah, Waspada!

Prakiraan Cuaca Sumsel Hari Ini, Hujan Sedang Hingga Lebat di Sebagian Wilayah, Waspada!
BMKG menyampaikan prakiraan cuaca Sumsel hari ini,Senin (13/3) berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat di beberapa wilayah. Foto:ilustrasi/ Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatera Selatan menyampaikan prakiraan cuaca Sumsel pada hari ini, Senin (13/3).

"Cuaca di Sumsel pada pagi hari ini berpotensi hujan ringan di wilayah wilayah Musi Rawas Utara, Musi Rawas, Musi Banyuasin dan Banyuasin," kata Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

Pada siang dan sore hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah OKU Selatan, OKU, OKI, Muara Enim, Lahat, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Banyuasin, Prabumulih, Palembang dan Ogan Ilir.

Sementara itu, potensi hujan ringan di wilayah Pagar Alam, OKU Timur, Empat Lawang, Lubuk Linggau, dan Musi Rawas Utara.

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah OKI, Lahat, Pagar Alam, Lubuk Linggau, Muara Enim, PALI, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, OKU Timur dan Empat Lawang.

Potensi hujan ringan di wilayah OKU, Musi Banyuasin, Banyuasin dan Palembang.

Nandang juga mengimbau masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan sore hari di wilayah OKU Selatan, OKU, OKI, Muara Enim.

Selanjutnya wilayah Lahat, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Banyuasin, Prabumulih, Palembang dan Ogan Ilir.

Prakiraan cuaca di Sumsel hari ini berpotensi hujan sedang dan lebat yang terjadi di sebagian wilayah, waspada!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News