Pramono: Jabatan Seperti Pekerjaan Sambilan Saja

Pramono: Jabatan Seperti Pekerjaan Sambilan Saja
Pramono: Jabatan Seperti Pekerjaan Sambilan Saja
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatur menteri yang maju menjadi calon anggota legislatif (caleg). Pasalnya, kata Pramono, aturan main sudah jelas, siapapun yang maju sebagai caleg tidak boleh rangkap jabatan dan tidak boleh memanfaatkan jabatan untuk itu. Apalagi jabatan menteri cukup terhormat.

"Harusnya menteri itu menyelesaikan tanggungjawabnya. Bukan kemudian, katakanlah karena ada kesempatan, berlomba-lomba untuk jadi anggota legislatif. Jabatan menteri maupun anggota legilastif kalau dalam perspektif itu jadi kayak kerja sambilan aja," ujar Pramono di DPR, Jakarta, Selasa (9/4).

Ditambahkan, menteri memiliki tanggungjawab yang jauh lebih besar dibanding kepala daerah. Apalagi menteri bertanggung jawab pada departemen yang membawahi seluruh kementeriannya sampai daerah-daerah pelosok.

"Sebenarnya kalau jujur dengan pengaturan yang sekarang saja waktunya tidak cukup. Apalagi sekarang harus mempersiapkan diri jadi caleg," ucap Pramono.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatur menteri yang maju menjadi calon anggota legislatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News