Pramono Tak Akan Cegah Dukungan dari Mantan Anak Buah

Pramono Tak Akan Cegah Dukungan dari Mantan Anak Buah
Pramono Tak Akan Cegah Dukungan dari Mantan Anak Buah

jpnn.com - JAKARTA - Mantan KSAD, Pramono Edhie Wibowo menegaskan bahwa dirinya tidak akan menggunakan pengaruhnya di TNI  untuk kepentingan politik. Ia menjamin tak akan memanfaatkan posisinya sebagai bekas pemimpin tertinggi di TNI AD untuk memenangi Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat (PD) maupun saat maju sebagai calon presiden pada pilpres 2014.

"Terus terang saya tidak akan seret-seret AD dalam hal ini," kata Pramono dalam konferensi pers peserta konvensi yang digelar di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (15/9).

Adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengaku memiliki prinsip bahwa TNI harus tetap netral dalam kancah politik. Sikap ini telah diterapkannya sejak masih menjadi KSAD. Oleh karenanya, ketika masih menjabat KSAD, Pramono tidak pernah mau menjawab pertanyaan terkait pencapresan.

Namun, pria yang kini menjabat sebagai Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat itu tidak akan melarang mantan anak buahnya untuk memberikan dukungan. Meski netral, lanjutnya, anggota TNI punya hak untuk bersimpati kepada calon pemimpin.

"Andai anak buah saya bersimpati jangan dilarang dong, itu mungkin ada hubungan emosional, kasihan dia. Tapi tidak akan saya seret-seret," tandas adik kandung Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono tersebut. (dil/jpnn)


JAKARTA - Mantan KSAD, Pramono Edhie Wibowo menegaskan bahwa dirinya tidak akan menggunakan pengaruhnya di TNI  untuk kepentingan politik. Ia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News