Prancis Juara Lagi!

Prancis Juara Lagi!
Tim nasional Prancis saat selebrasi usai dinobatkan sebagai juara Piala Dunia 2018 di Stadion Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7). Foto: REUTERS

jpnn.com, MOSKOW - Prancis kembali menjadi juara Piala Dunia setelah 20 tahun. Tim berjuluk Les Bleus itu mematahkan perlawanan Kroasia dengan skor akhir 4-2.

Kedua tim bermain terbuka sejak menit pertama pertandingan. Melewati 5 menit pertama, Kroasia tampak lebih agresif dalam merancang serangan.

Tekanan yang dilakukan Kroasia mampu sedikit meredam determinasi skuat Prancis yang kuat dalam penguasaan bola.

Kondisi itu masih tetap bertahan setidaknya sampai 5 menit kemudian. Skuat Kroasia tak memberi celah bagi para pemain Prancis untuk banyak memainkan bola.

Ketika ada pemain Prancis yang menguasai bola maka pasti ada minimal dua pemain Kroasia yang mengawal dan melakukan tekanan. Bahkan, Kroasia tak segan melakukan pelanggaran untuk menghentikan aliran bola Prancis.

Permainan Prancis mulai bisa berkembang setelah mendekati separuh babak pertama. Ditandai dengan sebuah pelanggaran yang dilakukan pemain Kroasia di sisi kiri wilayah pertahanan mereka. Situasi ini memberi peluang Prancis untuk menyerang dengan menggunakan keuntungan set pieces.

Dan memang, Prancis bisa mencetak gol melalui situasi set pieces tersebut. Umpan Antoine Griezman disambut dengan baik oleh sebuah sundulan.

Namun, bukan sundulan pemain Prancis. Heading striker Kroasia Mario Mandzukic menjadi gol bunuh diri.

Prancis kembali menjadi juara Piala Dunia setelah menghentikan perlawanan Kroasia dengan skor akhir 4-2 pada laga di Stadion Luzhniki, Moskow.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News