Prancis Makin Akrab dengan Masalah

Prancis Makin Akrab dengan Masalah
Prancis Makin Akrab dengan Masalah
CLAIREFONTAINE - Kekalahan oleh Belarusia menjadi pukulan telak bagi Prancis. Pelatih Laurent Blanc punya tugas berat memoles mental dan konfidensi anak buahnya menyongsong laga kontra Bosnia-Herzegovina di Sarajevo (8/9). Itu bukan perkara gampang. Sebab, kepercayaan diri Florent Malouda dkk kini hancur.

Apalagi, sejarah mencatat bahwa Prancis selalu sulit untuk keluar dari tekanan. Pada kualifikasi Piala Dunia 2010, mereka kalah 1-3 oleh Austria di laga perdana. Meski akhirnya lolos ke putaran final di Afrika Selatan, peforma Les Bleus -julukan Prancis- tidak bagus-bagus amat. Mereka lolos lewat playoff. Pada putaran final, Prancis hanya sampai di fase grup tanpa sekali pun menang!

"Peringkat FIFA cukup merefleksikan apa yang terjadi kepada kami," kata Malouda seperti dilansir AFP. "Kami berada di peringkat ke-21 dan bakal terus merosot. Kami terus-terusan menampilkan performa yang mengecewakan seluruh publik negeri kami," lanjutnya.

Malouda mengakui bahwa level permainan timnya sangat jauh dari empat tahun lalu, saat menjadi runner-up Piala Dunia 2006. "Penurunan level itu bukan saja kami ketahui saat dikalahkan oleh Belarusia. Sudah lama kami menyadarinya. Tapi, kami belum juga bisa bangkit," ungkap winger Chelsea tersebut.

CLAIREFONTAINE - Kekalahan oleh Belarusia menjadi pukulan telak bagi Prancis. Pelatih Laurent Blanc punya tugas berat memoles mental dan konfidensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News