Prancis Pertahankan Domenech

Prancis Pertahankan Domenech
Prancis Pertahankan Domenech

PARIS - DEWI Fortuna kembali memayungi pelatih Prancis Raymond Domenech. Setelah tetap dipertahankan usai hasil buruk di Euro 2008, jabatan Domenech tak terusik walaupun Prancis takluk 1-3 dari Austria kemarin. Kepastian itu meluncur dari pernyataan Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Jean-Pierre Escalettes menanggapi kekalahan terbaru Les Blues.

      Escalettes menegaskan jika Domenech belum bisa dikatakan gagal karena target baginya  adalah meloloskan Prancis ke putaran final PD 2010 di Afrika Selatan. “Permulaan yang buruk bagi kami. Tapi, kami berharap bisa mengakhirinya dengan indah,” tandas Escalettes kepada eurosport.

      Hanya, ada spekulasi lain tentang Domenech yang berkembang di media Prancis. Yakni pelatih yang menjabat sejak 2004 itu baru dilengserkan jika gagal meraih minimal 5 poin dari tiga laga awal kualifikasi. Mengingat, Prancis sudah kehilangan poin (kalah) di laga pertama, jtidak ada pilihan lain bagi Domenech kecuali menang di dua laga berikutnya, lawan Serbia (10/9) dan Rumania (11/10).

      Tanggapan Domenech? ’’Kualifikasi (PD 2010) masih panjang. Masih ada sembilan laga lagi bagi Prancis yang semuanya adalah laga berat. Saya juga tidak berpikir saya dalam posisi bahaya,’’ ucap pelatih 56 tahun itu enteng.

      Domenech menambahkan jika dirinya menganggap skuad Les Blues saat ini sebagai tim transisi karena banyak pemain muda yang mulai disisipkan di starting eleven. Sebut saja kiper utama yang dipercayakan kepada Steve Mandanda (23 tahun), gelandang bertahan Lassana Diarra (23 tahun), gelandang serang Samir Nasri (21 tahun), hingga penyerang Karim Benzema (20 tahun).

      ’’Tim kami butuh banyak penyesuaian untuk bisa kembali dalam level terbaik. Saya yakin kami akan mencapainya dalam waktu yang tidak lama lagi,’’ tandas mantan arsitek Olympique Lyon tersebut. (dns/ca)


PARIS - DEWI Fortuna kembali memayungi pelatih Prancis Raymond Domenech. Setelah tetap dipertahankan usai hasil buruk di Euro 2008, jabatan Domenech


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News