Prasarana Dermaga Pelabuhan Padang Bai Mendesak

Prasarana Dermaga Pelabuhan Padang Bai Mendesak
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Manager Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Padang Bai Wayan Rosta menyayangkan akses prasarana untuk penumpang pejalan kaki yang belum memadai. Pasalnya, saat ini ada peningkatan trafic penyeberangan penumpang pejalan kaki di lintasan Lembar-Padang Bai.

Menurut Rosta, kebutuhan prasarana dermaga di Pelabuhan Padang Bai sangat mendesak. Karena itu, ASDP juga tengah berupaya menyiapkan pengadaan fasilitas gangway bagi penumpang.

“Ada kajian yang dimungkinkan untuk membangun satu lagi dermaga beton di Padang Bai, ini yang belum terealisasi untuk mengurai potensi stagnasi yang terjadi, seperti di musim liburan Lebaran atau akhir tahun,” ujar Rosta dalam siaran persnya, Kamis (3/3).

Ia menambahkan, selain kendaraan truk barang yang banyak melintasi di Padang Bai, pengguna jasa mobil pribadi dan sepeda motor juga mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Khususnya di saat musim liburan.

"Kapasitas tampung kendaraan dan penumpang di Pelabuhan Padang Bai memang harus ditingkatkan. Saat ini, hanya cukup menampung sekitar 450 unit jenis truk, 1.500 unit sepeda motor, 64 unit mobil pribadi, dan sekitar 100-an penumpang pejalan kaki," ujar Rosta. (chi/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News