Prasetio Tuding Ketua Fraksi NasDem DPRD Kongkalikong dengan Ahok

Prasetio Tuding Ketua Fraksi NasDem DPRD Kongkalikong dengan Ahok
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - KEBON SIRIH - Ahli hukum tata negara, Andi Irman Putra Sidin mengatakan, DPRD DKI harus serius menjalankan hak angket untuk menyelidiki dugaan pelanggaran yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Selama proses hak angket, Irman meminta DPRD DKI agar menghindarkan diri dari kongkalikong dengan eksekutif. Sebab, menurut dia, hak angket adalah proses hukum, bukan proses politik.

"Jadi apapun hasilnya, tidak boleh diubah karena lobi-lobi politik," kata Irman saat rapat hak angket di ruang serbaguna di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (25/3).

Mendengar penjelasan yang disampaikan Irman, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi yang hadir sebagai peninjau menyatakan, dia tidak pernah melakukan kongkalikong dengan pihak eksekutif. Hanya saja, Prasetio menyebut, ada anggota DPRD DKI yang sudah melakukan lobi-lobi politik dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Prasetio menyebut nama Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Bestari Barus.

"Alhamdulillah, sampai saat ini saya enggak pak. Tapi, Bestari tuh," ujarnya.

Terpisah, Ahok membantah tudingan yang disampaikan Prasetio terkait kongkalikong dengan Bestari. Sebab, kata Ahok, Bestari adalah orang yang paling vokal menyerang dirinya.

"Astagfirullahaladzim. Pak Bestari itu orang yang paling menyerang saya. Persekongkolan di mana? Dia yang marahin gue juga dulu," ucap Ahok.

KEBON SIRIH - Ahli hukum tata negara, Andi Irman Putra Sidin mengatakan, DPRD DKI harus serius menjalankan hak angket untuk menyelidiki dugaan pelanggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News