Praveen Jordan/Debby Susanto Selamatkan Muka Indonesia

Praveen Jordan/Debby Susanto Selamatkan Muka Indonesia
Debby Susanto dan Praveen Jordan. Foto: pbsi

jpnn.com - DUBAI - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil menekuk ganda Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dalam laga terakhir mereka di kualifikasi Grup B Dubai World Superseries Finals (DubaiSSF) 2015.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Jumat (11/12) sore, Praveen/Debby hanya butuh waktu 39 menit untuk menang 21-8, 21-18.

Hasil ini membuat mereka nyaman di posisi kedua klasemen sementara grup, di bawah Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korea). Dari 3 laga, Praveen/Debby mengoleksi dua kemenangan, 1 kali kalah dengan poin 142-117.

Satu tempat di semifinal tampaknya sudah berhasil digenggam Praveen/Debby, mengingat pesaing mereka di grup, Liu Cheng/Bao Yixin (Tiongkok) sudah mereka taklukkan di pertandingan pertama. Liu/Bao sendiri malam ini akan berhadapan dengan Ko/Kim yang sudah mengantongi dua kemenangan.

Torehan Praveen/Debby ini setidaknya membuktikan Indonesia masih pantas diperhitungkan di nomor ganda campuran. Diketahui, selama ini, Praveen/Debby yang merupakan peringkat 8 dunia, memang lebih sering dianggap hanya menjadi pelapis ganda Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tontowi/Liliyana sendiri di ajang ini sudah tersingkir. (adk/jpnn)


DUBAI - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil menekuk ganda Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dalam laga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News