Predator Seksual Bikin Geram Mantan KSAD

Predator Seksual Bikin Geram Mantan KSAD
Predator Seksual Bikin Geram Mantan KSAD

jpnn.com - JAKARTA - Maraknya kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur yang terjadi akhir-akhir ini membuat banyak kalangan merasa miris. Karenanya, sudah sepantasnya pelaku kejahatan seksual terlebih terhadap anak-anak (paedofil) mendapat hukuman berat.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo pun ikut  mengomentari maraknya kasus predator seksual yang korbannya anak-anak tak berdosa. Menurutnya, sudah seharusnya semua pihak ikut memastikan lingkungan sekitar aman bagi anak.

"Lingkungan masyarakat, termasuk sekolah,  harus aman dan nyaman. Masyarakat harus berani dan segera melaporkan kepada aparat penegak hukum ketika perilaku paedofilia ‎terindikasi di lingkungan sekitar," kata Edhie dalam keterangan kepada media di Jakarta, Rabu (7/5).

Mantan petinggi TNI yang kini tercatat sebagai salah satu bakal calon presiden di Partai Demokrat (PD) itu menambahkan, harus ada tindakan tegas dan hukuman berat kepada para pelaku paedofilia. Harapannya, hukuman berat akan membuat para predator seksual menjadi jera.

Dengan nada tinggi, pria yang lebih sering disapa dengan nama Mas Edhie itu menunjukkan kebenciannya dengan predator seksual.  “Bagi saya, perilaku seks menyimpang yang dilakukan orang dewasa terhadap anak-anak  adalah sesuatu yang menjijikan,” tegasnya.(ara/jpnn)

 


JAKARTA - Maraknya kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur yang terjadi akhir-akhir ini membuat banyak kalangan merasa miris. Karenanya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News