Prediksi, 2011 Ada 20 Ribu Siswa Baru

Prediksi, 2011 Ada 20 Ribu Siswa Baru
Prediksi, 2011 Ada 20 Ribu Siswa Baru
BATAM --  Dinas pendidikan Kota Batam memprediksikan jumlah penerimaan siswa baru di Batam bakal bertambah menjadi 20 ribu siswa pada 2011 mendatang. Karenanya, Batam butuh lahan guna merealisasikan tidak tertampungnya para calon siswa tersebut.

“Tahun 2011, Batam butuh 71 ruang kelas baru (RKB) dan lima sekolah baru di luar RKB. Bila itu terpenuhi,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin kepada Batam Pos (Grup JPNN) disela acara Batam Education Expo di Harbour Bay Mall Jodoh kemarin.

Muslim mengatakan bila pembangunan itu terpenuhi, maka dijamin semua siswa baru di Batam akan tertampung seluruhnya. Namun itu akan sulit terwujud karena terkendala lahan. “Pembangunan masih terkendala karena lahan, ini bisa terpenuhi bila dibarengi pembangunan dan pertumbuhan fisik. Ini sedang dalam proses kerjasama bersama Otorita Batam,” ujarnya.

Muslim juga mengatakan, masalah tidak tertampungnya siswa baru di tahun mendatang, akan menjadi permasalahan berulang dari tahun ke tahun di Batam meski pembangunan  fisik diadakan secara terus menerus. “Itu terjadi sepanjang Perdaduk belum tegas menangani pendatang dan menerapkan pola keluarga berencana dengan baik. Semuanya butuh peraturan tegas,’ ujar Muslim.

BATAM --  Dinas pendidikan Kota Batam memprediksikan jumlah penerimaan siswa baru di Batam bakal bertambah menjadi 20 ribu siswa pada 2011 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News