Prediksi Amien Rais soal Kapolri Baru, Kalau Keliru Malah Senang

Prediksi Amien Rais soal Kapolri Baru, Kalau Keliru Malah Senang
Amien Rais. Foto screenshot akun Amien Rais Offical di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Partai Ummat Amien Rais mengeluarkan prediksinya soal Kapolri baru yang akan dipilih Presiden Jokowi menggantikan Jenderal Idham Azis.

Dalam video singkat yang diunggah pada akun Amien Rais Official di YouTube, Rabu (30/12), mantan ketua MPR itu menyebut Jokowi akan memilih Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

"Saudara-saudaraku saya akan buat video cepat sekali. Jadi kita tahu akan ada Kapolri baru, dan banyak spekulasi nama-nama beredar," kata Amien Rais.

Dia mengatakan sebelumnya disebutkan ada tujuh, kemudian tiga nama dan lain-lain sebagai calon Kapolri.

Namun, Amien menegaskan bahwa ia yakin Listyo Sigit yang akan dipilih Jokowi menjadi pengganti Idham Azis yang pensiun Januari 2021 nanti.

"Ada tujuh, sekarang tinggal tiga, dan lain lain, tetapi kalau saya tidak mendahului takdir saya yakin yang akan dipilih Pak Jokowi itu Kabareskrim sekarang ini yaitu Pak Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo," ungkap Amien.

Mantan ketua umum PAN itu menegaskan bahwa kalau sampai tidak pun, tak masalah, dia malah senang.

"Namun, ini adalah saya kira logika saya sebagai pengamat, katakanlah bahwa ini yang paling nyaman, paling aman, paling cocok dengan Pak Jokowi," kata Amien.

Amien Rais mengungkap prediksinya soal Kapolri baru. Dia yakin, tetapi kalau salah malah senang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News