Prediksi Cagub Jabar Ada Delapan

Prediksi Cagub Jabar Ada Delapan
Prediksi Cagub Jabar Ada Delapan
BANDUNG - Pembicaraan mengenai pemilukada Jabar 2013 mulai menghangat. Komisi Pemilihan Umun (KPU) Jabar pun mulai ancang-ancang menyiapkan anggaran untuk pagelaran demokrasi tingkat lokal itu.

Ketua KPU Jabar, Ferry Kurnia Rizkiyansyah memprediksi ada sekitar delapan calon akan maju menuju Jabar 1 itu. Dari delapan calon itu, sekitar 3 calon kemungkinan dari perseorangan atau independen. Sementara sisanya dari parpol atau gabungan parpol.

"Itu baru prediksi kasar. Prediksi itu kita gunakan saat membuat ajuan anggaran ke Pemprov Jabar," kata Ferry kepada Bandung Ekspres, di Gedung ICMI Jabar, Jalan Cikutra, Minggu (27/11).

Ferry beralasan, melakukan prediksi sejak awal untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan anggaran. Jika tidak diantisipasi, dia khawatir akan mengganggu jalannya pilgub.

"Lebih baik diprediksi ada banyak calon yang mendaftar, sehingga ada anggarannya. Daripada kita tidak antisipasi ternyata petugas KPU di lapangan harus kerja keras karena ada banyak calon yang harus diverifikasi," kata Ferry menegaskan.

BANDUNG - Pembicaraan mengenai pemilukada Jabar 2013 mulai menghangat. Komisi Pemilihan Umun (KPU) Jabar pun mulai ancang-ancang menyiapkan anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News