JPNN.com

Final Wimbledon 2019

Prediksi Djokovic vs Federer: Seperti Sekolah, Tak Perlu Lagi Membaca Buku di Hari Ujian

Minggu, 14 Juli 2019 – 11:28 WIB Prediksi Djokovic vs Federer: Seperti Sekolah, Tak Perlu Lagi Membaca Buku di Hari Ujian - JPNN.com

jpnn.com, LONDON - Final tunggal putra Wimbledon 2019 di Centre Court All England Lawn Tennis & Croquet Club, London, Minggu (14/7) mulai pukul 20.00 WIB, akan mempertemukan Novak Djokovic vs Roger Federer. Salah satu laga paling ditunggu di dunia tenis, apalagi terjadi di Wimbledon.

Mari mulai dari seberapa menguasainya Federer dan Djokovic di ajang tenis paling bergengsi di dunia ini. Federer sampai saat ini adalah pemilik titel terbanyak ajang tenis tertua ini dengan delapan gelar. Sementara Djokovic adalah juara bertahan dan sudah memiliki empat trofi.

Sejak 2003 atau 16 tahun silam, tercatat hanya dua kali final Wimbledon tidak diwarnai oleh nama keduanya. Yakni di edisi 2010 dan 2016. Selebihnya salah satu dari mereka selalu muncul sebagai finalis maupun juara. Federer dan Djokovic juga sudah pernah dua kali bentrok di final pada 2014 dan 2015. Di dua pertandingan itu Djokovic selalu mampu menaklukkan Federer.

BACA JUGA: Federer Butuh 182 Menit Hentikan Nadal di Semifinal Wimbledon 2019, Melelahkan

Selain di Wimbledon, keduanya juga sudah 47 kali bersua di berbagai ajang. Catatan ini menjadikan pertarungan Federer dan Djokovic hanya kalah dari jumlah pertarungan Djokovic-Nadal yang berjumlah 54 kali duel.

Karena semua catatan itu, final malam nanti tidak lain adalah bentrok dua penguasa Wimbledon. Baik Federer dan Djokovic sudah tidak perlu meraba kekuatan. Mereka sangat tahu tipikal masing-masing. Semua tinggal tergantung siapa yang mampu memilih dan mengeksekusi strategi lebih baik untuk menjadi kampiun.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...