Prediksi Eibar vs Barcelona: Saatnya Lionel Messi Istirahat?

Prediksi Eibar vs Barcelona: Saatnya Lionel Messi Istirahat?
Lionel Messi. Foto: Marca

jpnn.com, EIBAR - Raksasa Catalan, Barcelona sudah kehilangan empat poin dalam dua pekan terakhir La Liga. Sedangkan penguntit terdekatnya, Atletico Madrid, selalu meraih poin absolut ketika Barca imbang dua laga beruntun.

Margin poin pun menyempit. Dari semula unggul 11 poin kini jadi tujuh poin (52-59). Tergerusnya jarak ini membuat entrenador Barca Ernesto Valverde menemui situasi dilema. Haruskah turun full team ketika menantang tuan rumah Eibar di Stadion Ipurua, Sabtu (17/2) malam ini. Atau membuat rotasi karena Rabu (21/2) mendatang Andres Iniesta dkk bertandang ke London menantang Chelsea di 16 besar Liga Champions.

Kepada Marca, Valverde mengatakan memenangi mahkota La Liga tidaklah sesimpel yang diperkirakan. Namun dalam latihan Barca kemarin (16/2) di Ciutat Esportiva Joan Gamper, kembalinya munculnya Thomas Vermaelen usai menepi karena cedera otot paha dalam 24 hari membuat skuad Barca komplit.

“Sangat masuk akal seandainya tidak setiap pertandingan kami meraih tiga poin karena tim selalu mengalami kemerosotan. Kami sangat senang bisa menambah tiga poin di setiap laga tapi kami dihadapkan melakoni bulan yang sibuk,” kata Valverde.

Marca memprediksi rotasi di lini depan sangat mungkin terjadi. Apalagi Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia sudah meminta kepada Barca agar melakukan penghematan tenaga Messi. Rekues Tapia tersebut disebabkan Argentina juga butuh Messi pada musim panas mendatang di Piala Dunia Rusia.

“Saya berdoa semua pemain kami akan tiba di Rusia dalam kondisi seperti mereka di klub saat ini. Kami sudah meminta Messi untuk lebih menjaga dirinya dan tentu kepada Barca kami meminta manajemen waktu yang lebih bagus bagi Messi,” tutur Tapia.

Tren produktivitas Messi dalam empat pertandingan terakhir Barca di semua ajang memang terlihat mandeg. La Pulga hanya membuat satu assist ketika berjumpa Espanyol (4/2) di La Liga. Sedangkan saat bertemu Valencia di semifinal Copa del Rey (1/2 dan 8/2) juga lawan Getafe (12/2) di La Liga, Messi tumpul.

Nah, momentum mengembalikan angka produktivitas Messi sangat pas jika direncanakan lawan Eibar ini. Apalagi bapak dua anak itu mencetak 12 gol dalam enam pertemuan.

Barcelona akan bertandang ke markas Eibar di La Liga, sebelum berangkat ke London mengunjungi markas Chelsea.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News