Prediksi Senegal vs Kolombia di Grup H Piala Dunia 2018

Prediksi Senegal vs Kolombia di Grup H Piala Dunia 2018
Sadio Mane (kiri) dan James Rodriguez. Foto: AFP

jpnn.com, SAMARA - Kolombia akan menentukan nasibnya sendiri di Grup H Piala Dunia 2018. Di matchday terakhir, Kamis (28/6) malam nanti, Radamel Falcao dkk harus menang atas Senegal.

Sebenarnya hasil seri masih ada harapan. Tapi, kans mereka masih tergantung dari hasil laga Jepang kontra Polandia. Andai Jepang kalah dari Polandia dan Kolombia bermain imbang kontra Senegal, wakil Grup H adalah Kolombia dan Senegal.

Senegal menjadi juara grup, dan Kolombia runner-up. Memang, dengan skenario itu poin Kolombia dan Jepang sama yakni empat. Namun, dipastikan Kolombia memiliki selisih gol yang lebih baik.

Toh, daripada harus mengharapkan bantuan dari tim lain, Kolombia membulatkan tekad untuk menentukan nasib sendiri. Kemenangan atas Senegal bakal membuat mereka lolos ke babak 16-besar tak perlu hasil laga Jepang vs Polandia dan tak peduli status di grup.

Tekad kuat itu ditegaskan pelatih Kolombia, Jose Pekerman. "Laga melawan Senegal merupakan partai final bagi kami, juga buat lawan. Laga yang sangat menentukan untuk lolos ke babak selanjutnya atau tidak. Kami harus menentukan sendiri nasib kami dan kami harus menang," sebut Pekerman seperti dilansir FIFA.com.

"Saya sadar, Senegal adalah tim yang kuat. Mereka menunjukkan performa baik dalam dua laga sebelumnya. Saya kira laga nanti akan sangat ketat dan panas. Tapi, saya berharap kami meninggalkan lapangan dengan kemenangan," imbuh Pekerman.

Pekerman menambahkan bahwa para pemainnya sangat yakin dan percaya diri bisa mengalahkan Senegal. Mereka pun sadar bahwa hanya kemenangan yang tetap membuat Kolombia bertahan di Piala Dunia 2018. "Kami sangat yakin bisa menang. Para pemain dipenuhi kepercayaan diri tinggi. Terlebih setelah kemenangan telak atas Polandia," imbuh Pekerman.

Kolombia memiliki modal karena pernah mengalahkan Senegal pada laga persahabatan 2011 silam. Setidaknya itu menjadi gambaran bahwa Kolombia paham akan kelebihan dan kelemahan Senegal.

Kolombia harus memenangi laga melawan Senegal di matchday ketiga Grup H Piala Dunia 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News