Premiere Film Ketujuh Harry Potter

Kisah Akhir Bagian Pertama yang Menuai Pujian

Premiere Film Ketujuh Harry Potter
Premiere Film Ketujuh Harry Potter
LONDON - Film ketujuh Harry Potter, tampaknya, akan sesukses novelnya. Setelah menyaksikan premiere Harry Potter and the Deathly Hallows- Part 1 di The Odeon Leicester Square, London, Kamis malam waktu setempat (11/11), para kritikus langsung memberikan acungan jempol.

Sebagian reviewer menulis bahwa film tersebut berhasil memvisualkan kelamnya cerita seri terakhir kisah karangan J.K. Rowling itu dengan apik. Film tersebut merupakan bagian pertama  dua film yang dibuat berdasar serial pemungkas penyihir cilik dengan bekas luka petir di dahinya itu.

"Alurnya pelan dan mencekam di setiap adegannya. Nuansa senyap serta kehilangan terasa sangat kental," tulis Variety, majalah hiburan Hollywood. Sementara itu, koran Inggris Independent menilai ada semacam adegan yang sukses "memperdaya" penonton. "Adegan memperdaya itu merupakan pintu masuk ke adegan inti di film kedua yang tayang Juli 2011 mendatang," tulis reviewer.

Ada pujian, ada juga kritik, meski tak banyak. Dikutip dari Associated Press, poin negatif diberikan karena film pertama tersebut dianggap belum memuat kisah sebenarnya. Ibaratnya, film itu sekadar makanan pembuka sebelum hidangan utama berupa film kedua hadir.

LONDON - Film ketujuh Harry Potter, tampaknya, akan sesukses novelnya. Setelah menyaksikan premiere Harry Potter and the Deathly Hallows- Part 1

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News