Premium Berlebih, Dialihkan Tambah Kuota Solar 20 KL

Premium Berlebih, Dialihkan Tambah Kuota Solar 20 KL
Premium Berlebih, Dialihkan Tambah Kuota Solar 20 KL

jpnn.com - JAMBI – Provinsi Jambi mendapatkan penambahan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar sebanyak 20 ribu Kilo Liter (KL). Penambahan BBM jenis Solar itu pengalihan dari BBM jenis Premium.   

“Premium kita ada kelebihan hingga ahir tahun sebanyak 20 ribu KL. Jadi, dialihkan ke solar,” kata Kepala Biro Ekbang dan SDA Provinsi Jambi, Masherudin Wahab dilansir Jambi Ekspres (JPNN Grup), Jumat (26/9).

Menurutnya, penggunaan premium di Provinsi Jambi saat ini sudah 45 persen dan masih ada 55 persen. Jumlah tersebut dinilai masih cukup hingga ahir tahun 2014.

“Kita sudah koordinasi dengan pertamina, Insa Allah BBM kita aman,” ujarnya.

Sedangkan realisasi penggunaan Solar, hingga September ini sudah mencapai 75 persen.

“Kuota Solar masih ada 25 persen,” akunya. Dia menilai, untuk BBM jenis solar dan premium di Provinsi Jambi cukup aman hingga ahir tahun 2014.

Namun, dikatakan dia, yang di khawatirkan adalah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab menimbun BBM untuk kepentingan pribadi. Untuk itu, Masherudin meminta kepada pihak yang berwajib untuk menindak tegas pelaku penimbunan BBM di Provinsi Jambi.

“Kalau tindak ditindak, mereka sewenang-wenang melakukan penimbunan BBM,” tegasnya.(fth)

JAMBI – Provinsi Jambi mendapatkan penambahan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar sebanyak 20 ribu Kilo Liter (KL). Penambahan BBM jenis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News