Presiden Assad Tuding Konspirasi Asing

Presiden Assad Tuding Konspirasi Asing
Presiden Assad Tuding Konspirasi Asing
DAMASKUS - Tekanan internasional terhadap rezim Syria tak lantas menggentarkan Presiden Bashar al-Assad. Untuk kesekian kalinya, dia menolak mundur dari jabatannya dan menyalahkan adanya konspirasi asing untuk merusak stabilitas negaranya.

"Konspirasi asing sangat jelas di mata semua orang," tegasnya menyebut indikasi bahwa demonstrasi anti pemerintahan terus berlanjut hingga saat ini. Dalam pernyataan publiknya pertama sejak berbulan-bulan, presiden 46 tahun tersebut menuduh ada kekuatan regional dan internasional mencoba untuk mengganggu stabilitas nasional Syria.

"Ada pihak-pihak di tingkat regional dan internasional yang mencoba mengganggu stabilitas Syria tidak lagi mampu menutupi fakta dan berbagai upaya mereka," ujarnya. "Mereka melakukan pembantaian dengan pemberitaan luas oleh media regopnal ataupun internasional. Setelah upaya mereka gagal, peran pihak asing sekarang muncul," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Assad berbicara di depan pendukungnya di Universitas Damaskus. Dia berbicara di atas podium berlatar belakang bendera Syria.

DAMASKUS - Tekanan internasional terhadap rezim Syria tak lantas menggentarkan Presiden Bashar al-Assad. Untuk kesekian kalinya, dia menolak mundur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News