Presiden Atur Jadwal Konfrensi Pers Para Menteri

Presiden Atur Jadwal Konfrensi Pers Para Menteri
Presiden Atur Jadwal Konfrensi Pers Para Menteri
JAKARTA—Untuk memaksimakan kinerja para menteri dan pertanggungjawaban informasi kepada publik, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, turun tangan mengatur jadwal konfrensi pers para menterinya. Jadwal konfrensi pers pun diatur setelah masing-masing Kementrian di bawah menteri koordinator melakukan rapat kerja.

‘’Sudah saya tetapkan, Senin Menkopolhukam. Selasa Menko Perekonomian. Silahkan masing-masing rapat sekali seminggu dan komunikasikan (hasil rapat) kepada rakyat melalui media massa,’’ kata Presiden SBY saat membuka sidang kabinet di kantor Presiden, Jumat (2/12).

Selanjutnya hari Rabu, giliran kementrian di bawah jajaran Menko Kesra diminta untuk menggelar konfrensi pers kinerja mereka. Pada hari Kamis, Presiden SBY akan langsung memimpin konfrensi pers bersamaan dengan rapat kabinet. Kemudian dilanjutkan hari Jumat, giliran Wakil Presiden.

Dengan adanya jadwal ini kata SBY, insan pers dapat dengan mudah mengumpulkan berbagai informasi perihal kebijakan pemerintah. Selain itu, para menteri juga bisa membahas isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat, tanpa perlu menunggu lama publik mengetahuinya.

JAKARTA—Untuk memaksimakan kinerja para menteri dan pertanggungjawaban informasi kepada publik, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, turun tangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News