Presiden Belum Siapkan Pengganti SDA

Presiden Belum Siapkan Pengganti SDA
Presiden Belum Siapkan Pengganti SDA

jpnn.com - BOGOR -- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sudah meminta Suryadharma Ali mundur (SDA) dari jabatannya sebagai Menteri Agama (Menag).

Meski demikian, hingga saat ini Presiden belum menentukan pengganti Suryadharma yang telah terjerat kasus dugaan korupsi tersebut.

"Untuk itu tentu nanti Bapak Presiden akan membicarakannya setelah mempertimbangkan surat pengunduran diri Pak Suryadharma," ujar Mensesneg Sudi Silalahi di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (26/5).

Menurutnya, untuk mencari pengganti Suryadharma, Presiden juga akan meminta pendapat dari Wapres Boediono dan jajaran menteri lainnya.

Sementara itu, terkait kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji ini, Pemerintah, kata Sudi, berharap tidak sampai mengganggu proses ibadah haji yang berlangsung. Menurutnya, saat pertemuan Suryadharma dan Presiden sudah dilaporkan bahwa penyelenggaraan haji saat ini tetap berjalan normal.

"Kita berharap tidak akan menggangggu. Dari laporan yang disampaikan Menag ke Presiden tentang kinerja Kemenag, utamanya yang menyangkut pelayanan haji, beberapa tahun terakhir ini justru menunjukkan hasil yang semakin bagus. Kita berharap tentu hal ini tidak mengganggu proses pelaksanaan haji mendatang," tandas Sudi. (flo/jpnn)


BOGOR -- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sudah meminta Suryadharma Ali mundur (SDA) dari jabatannya sebagai Menteri Agama (Menag). Meski demikian,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News