Presiden Belum Terima Surat Pengunduran Diri dari Khofifah

Presiden Belum Terima Surat Pengunduran Diri dari Khofifah
Khofifah Indar Parawansa. Foto: Okri Riyana/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sudah santer disebut maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018.

Namun sampai saat ini Presiden Joko Widodo belum menerima surat pengunduran dirinya secara resmi.

"Sampai minggu lalu, paling tidak sampai Senin kemarin belum ada surat resmi dari Bu Khofifah," ucap Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Prabowo saat ditanya wartawan di kompleks Istana Negara Jakarta, Selasa (17/10).

Diakui Johan, secara lisan ketua umum Muslimat NU tersebut sudah pernah menyampaikan niatnya maju di Pilgub Jatim kepada Jokowi. Hal ini pun sudah pernah disampaikan mantan gubernur DKI itu ke media beberapa waktu lalu.

"Secara lisan pernah. Kan Presiden sudah pernah ngomong. Secara lisan pernah disampaikan tapi surat resmi belum," tambahnya.

Nama Khofifah kian santer maju di Pilgub Jatim setelah DPP Golkar mengaku sudah mengeluarkan surat keputusan mencalonkan Mba Khof -sapaan Khofifah-. Namun, peremppuan berhijab itu belum pernah memberikan penjelasan resmi terkait pencalonannya.(fat/jpnn)


Nama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sudah santer disebut maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News